Akankah Smith Rowe Bernasib Sama Dengan Gnabry?

Artikel ini milik Bola.net dengan judul asli Tenang, Pemain Muda Arsenal Ini Takkan Bernasib Sama Seperti Serge Gnabry oleh Yaumil Azis

Bola.net – Pelatih ArsenalMikel Arteta, memberikan peran penting kepada Emile Smith Rowe di waktu yang tepat. Sebab kalau menunggu lebih lama lagi, jebolan akademi Arsenal tersebut bisa bernasib sama dengan Serge Gnabry.

LONDON, ENGLAND – DECEMBER 26: Emile Smith Rowe of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Chloe Knott – Danehouse/Getty Images)

Nama Gnabry mulai ramai diperbincangkan banyak orang pada taun 2018 lalu. Ia berhasil mendapatkan tempat di skuad inti Bayern Munchen dan membuat publik lupa dengan sosok Franck Ribery maupun Arjen Robben.

Banyak yang tahu kalau pria berumur 25 tahun tersebut pernah mengenyam ‘pendidikan’ di Arsenal. Ia direkrut dari VfB Stuttgart sejak masih belia dan sempat mencatatkan beberapa penampilan bersama the Gunners.

Sayangnya Arsenal, yang kala itu masih diasuh Arsene Wenger, tak kunjung memberinya kesempatan bermain. Alhasil, Gnabry memutuskan pindah pada tahun 2016 dan mulai berkembang bersama Werder Bremen.

Bisa Kehilangan Smith Rowe

Arsenal terkenal sebagai salah satu gudang pemain muda berkualitas. Mereka kerap mengutamakan jebolan akademi miliknya ketimbang merekrut pemain dengan harga setinggi langit selayaknya klub raksasa Eropa lain.

Sayangnya, Gnabry masuk dalam daftar pemain muda yang disia-siakan oleh Arsenal. Nasib serupa bisa menimpa siapa saja termasuk Emile Smith Rowe yang menunjukkan aksi gemilang sewaktu melawan West Brom.

Legenda klub, Ian Wright, sempat memiliki ketakutan kalau sang pemain akan bernasib serupa dengan Gnabry. Namun kekhawatirannya itu sirna setelah melihatnya menjadi sosok penting di bawah asuhan Mikel Arteta.

“Saya pikir apa yang Mikel telah lakukan sekarang, waktunya ia melakukannya, sudah benar-benar sempurna,” ujar Wright, yang pernah memperkuat Arsenal di era 90′-an, seperti yang dikutip dari Football.london.

“Sebab saya berpikir apabila Emile Smith Rowe tidak masuk ke dalam tim, pada titik ini, dan mereka terus melakukan apa yang sedang dilakukan dan bertahan dengan orang-orang yang tidak tampil pada level seharusnya – apakah itu Willian atau [Nicolas] Pepe – saya kira anda akan kehilangan dia.”

Ada Ruang di Dalam Skuad

Kabar baiknya, Emile Smith Rowe mungkin akan menjadi No.10 utama Arsenal musim ini. Sebab pemain yang punya peran serupa, Mesut Ozil, sedang berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium.

Ozil tidak dimasukkan dalam skuad Arsenal untuk melakoni ajang Premier League dan Liga Europa. Perwakilan beserta agen sang pemain kerap mengatakan kalau Ozil bakalan bertahan sampai kontraknya habis bulan Juni tahun ini.

Namun sepertinya, mantan penggawa Real Madrid tersebut akan meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim dingin. Menurut kabar, ia sedang masuk dalam radar pantauan dua klub yakni Fenerbahce dan DC United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *