Arteta: “Obat Terbaik Hanyalah Kemenangan”

Artikel ini milik Sport.detik.com dengan judul asli Menang Lagi, Segalanya Jadi Lebih Indah buat Arsenal oleh Rifqi Ardita Widianto

Jakarta – Arsenal tak membuang momentum dan memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion. Situasi kini terasa jauh lebih baik untuk The Gunners.

Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga poin ditentukan lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-66.

Baca juga: Brighton Vs Arsenal: The Gunners Menang 1-0

Ini jadi kemenangan kedua beruntun Arsenal setelah sebelumnya menaklukkan Chelsea 3-1. Dua kemenangan ini jadi momentum untuk menebus rangkaian tujuh pertandingan Liga Inggris tanpa kemenangan sebelumnya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta lega timnya bisa melanjutkan momentum positif setelah hasil atas Chelsea. Kini tekanan untuk klub London utara itu mulai mereda.

“Kami tahu belakangan ini kesulitan dengan hasil-hasil. Fakta bahwa kami menang atas Chelsea adalah sebuah dorongan yang besar. Bisa ke sini dan mendapatkan kemenangan lainnya itu sangat penting,” ujarnya kepada Amazon Prime dikutip BBC.

Baca juga: Rafael Benitez Akan Gantikan Mikel Arteta di Arsenal?

“Kami kurang mengancam di area-area tertentu. Di babak kedua, kami terlihat lebih percaya diri dan bermain lebih menyerang.”

“Obat terbaik memang kemenangan. Dunia dan ceritanya jadi berbeda. Segala sesuatunya jadi terlihat lebih baik,” ungkap Mikel Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *