Dua Mantan Pemain Berharap Arsenal Buatkan Patung Arsene Wenger

Artikel ini milik Kompas.com dengan judul asli Arsenal Diminta Bangun Patung Arsene Wenger di Stadion Emirates oleh Ervan Yudi Tri Atmoko

KOMPAS.com – Dua legenda Arsenal, Martin Keown dan Ray Parlour, menyarankan agar pihak klub membangun patung Arsene Wenger di Stadion Emirates.

Pict via Sportku.com

Menurut Parlour, Wenger memiliki jasa yang luar biasa besar bagi Arsenal.

Wenger yang melatih Arsenal selama 22 tahun merupakan manajer tersukses dalam sejarah klub berjuluk The Gunners tersebut.

Tak hanya sukses mempersembahkan beragam trofi bergengsi, pada era kepelatihan Wenger pula Arsenal mampu membangun stadion megah yang menjadi kandang mereka saat ini, yaitu Stadion Emirates.

Stadion berkapasitas 60.000 penonton itu mulai menjadi markas Arsenal pada 2006, menggantikan kandang mereka sebelumnya, Stadion Highbury.

Bagi Keown dan Parlour, Wenger merupakan salah satu sosok yang paling berjasa di balik keberhasilan Arsenal membangun Stadion Emirates.

Bahkan, keduanya berpendapat bahwa Arsenal mungkin tidak akan pernah bisa membangun Stadion Emirates jika tidak ada Wenger.

“Sebelum dia (Wenger) datang, kami hanya finish di peringkat 10, 4, 12, atau lima di Premier League. Lalu dia datang dan kami memenangi tiga trofi bersamanya,” kata Martin Keown, seperti dikutip dari Goal.

“Itulah sebabnya dia layak dibuatkan sebuah patung. Dia adalah salah satu orang yang berjasa dalam pembangunan Emirates,” timpal Ray Parlour.

“Dia adalah satu-satunya orang yang konsisten berkata bahwa Highbury, salah satu tempat yang kami cintai, sudah tidak cukup besar lagi,” imbuh eks gelandang yang berseragam Arsenal pada 1992-2004 tersebut.

Selain itu, mereka berdua juga menyebut Wenger pantas berada di jajaran direksi klub Arsenal.

“Wenger adalah orang yang visioner. Dia seharusnya berada di jajaran direksi klub,” tutur Keown.

“Apakah dia bisa melakukannya? Wenger mencintai semua waktunya di Arsenal, pada saat latihan dan bertanding,” balas Parlour.

“Mereka bisa memberikan itu (jabatan) kepada Wenger dan menggunakan pengalamannya di klub,” tandas Keown.

Arsene Wenger tercatat melatih Arsenal dari 1996 sampai dengan 2018.

Selama 22 tahun membesut Arsenal, Wenger sukses meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk tiga Premier League dan tujuh Piala FA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *