Jaga Momentum, Preview Arsenal vs Brentford

BRENTFORD, ENGLAND – AUGUST 13: Christian Norgaard of Brentford scores their team’s second goal during the Premier League match between Brentford and Arsenal at Brentford Community Stadium on August 13, 2021 in Brentford, England. (Photo by Eddie Keogh/Getty Images)

IDGooners.com – Setelah sukses bertandang ke Molineux pada minggu lalu dan mengantongi kemenangan 1-0, pekan ini Arsenal akan menjamu Brentford di Emirates pada Sabtu, 19 februari 2022. kemenangan dalam laga ini sangat krusial untuk menjaga momentum Arsenal dalam Liga Inggris. Pada pertemuan edisi sebelumnya, Arsenal tumbang dengan skor 2-0 di Brentford Community Stadium, pada 13 agustus 2021. Pada laga ini Arsenal harus membangun momentum dalam laga melawan Brentford untuk tetap berada pada jalur kemenangan.

Dengan Premier League sebagai satu-satunya fokus untuk Arsenal pada musim ini, Lacazette dkk harus bisa lebih fokus untuk memenangkan pertandingan. Selain itu, mereka perlu mengurangi kebiasaan buruk yang akhir-akhir ini terus terulang, yakni kartu merah. Arteta pun harus bisa memotivasi dan menggerakkan anak buahnya untuk tidak membuat kesalahan yang fatal yang bisa mebuat Arsenal kehilangan poin yang sangat berharga dalam kompetisi untuk finish di 4 besar pada akhir musim nanti.

Kebiasaan Buruk

Kartu merah menjadi momok menakutkan bagi anak asuh Mikel Arteta pada 2022 ini. Pekan lalu, supporter Arsenal dibuat ketar-ketir ketika Partey dan Xhaka kompak dengan kartu kuningnya. Kartu merah Martinelli membuatnya tidak bisa tampil nanti malam. Kemungkinan Emile Smith Rowe yang akan mengisi posisinya. Padahal, Martinelli sudah mendapatkan kepercayaan sebagai starter tetap Arsenal di sayap kiri sejak desember lalu dan sudah mengantongi 4 gol dan 2 assist di PL sejauh ini.

Tahun ini Arsenal sudah mengoleksi 3 kartu merah (Gabriel Magalhaes vs Man City, Granit Xhaka vs Liverpool (EFL Cup), Thomas Partey vs Liverpool (EFL Cup), dan Martinelli vs Wolves). Rekor ini perlu jadi perhatian para pemain dan juga Arteta. Sebisa mungkin para pemain muda ini bisa bermain lebih rapi, bersih, dan tidak banyak melakukan pelanggaran yang gak penting. Karena kita tidak tahu apa yang ada di saku wasit.

Emile Super-Smith Rowe

Beruntungnya, Arsenal membunyai cover memadai untuk posisi sayap kiri, ia adalah Emile Smith Rowe. Pemain bernomor punggung 10 itu sejauh ini menjadi top skorer untuk Arsenal dengan 8 gol nya di Premier League, walaupun tergeser dari tim utama oleh Gabriel Martinelli.

Baca juga : Cocok Kah Martinelli Bermain Di Posisi 9?

Kemampuan Smith Rowe dan akselerasinya menjadi senjata utama. Chemistry-nya yang baik dengan Bukayo Saka dan Martin Odegaard juga menjadi hal krusial untuk mengalahkan Brentford. Saya pribadi berharap absennya Martinelli bisa menjadi motivasi bagi ESR untuk merebut kembali posisinya di tim utama dengan berkontribusi baik goal ataupun assist.

Wajib 3 poin

Pekan lalu tidak begitu buruk bagi Arsenal. Disamping kemenagannya atas Wolves di Molineux Stadium, kabar gembira juga datang dari kompetitor 4 besar lainnya. Manchester United gagal menuai kemenagan dalam 2 dari 3 pertandingan terakhir mereka dan Tottenham gagal memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka.

Ini bisa jadi kesempatan Meriam London untuk merebut dan mengokohkan posisi di 4 besar. Mengingat Arsenal masih memiliki 3 pertandingan di tangan tapi hanya terpaut 4 poin dari Man United yang duduk di posisi ke 4. Arsenal harus selalu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan, dan menjalani 16 pertandingan PL terakhir bak sedang bertanding di FA Cup final. Semoga saja kesempatan Arsenal untuk berada di 4 besar dan kembali ke UCL bisa terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *