Jika Upamecano, Coutinho, Willian, dan Partey Bergabung Ke Arsenal, Begini formasinya

Artikel ini milik Bola.Okezone.com dengan judul asli Coutinho dan Willian Merapat, Betapa Berbahayanya Arsenal Musim Depan oleh Ramdani Bur

LONDON – Arsenal tidak mau kalah dari Chelsea dan Manchester City yang telah mengamankan dua pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti dilaporkan The Sun, Kamis (6/8/2020), manajemen Arsenal selangkah lagi mendapatkan dua pemain incaran mereka, Willian Borges dan Philippe Coutinho.

Untuk Willian, negosiasi antara Arsenal dan winger berpaspor Brasil itu sudah cukup jauh. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Willian sepakat pindah ke Arsenal dengan status bebas transfer.

Nantinya, Willian akan dikontrak tiga tahun manajemen The Gunners –julukan Arsenal. Kontrak tiga tahun itu yang membuat Willian mau melanjutkan karier bersama Arsenal. Sebab, Chelsea enggan memberikan kontrak tiga tahun kepada Willian, sehingga winger berambut kribo itu memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Bagaimana dengan Coutinho? Arsenal tidak perlu mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan Coutinho. Menurut laporan The Sun, Arsenal akan mendapatkan tanda tangan Coutinho dengan status pinjaman.

Bukan rahasia umum, pelatih Arsenal Mikel Arteta merupakan pengagum Coutinho. Karena itu, ketika mendapatkan kesempatan mendatangkan gelandang berpaspor Brasil itu, Arsenal takkan main-main untuk mendaratkan eks pemain Liverpool tersebut.

Jika Coutinho dan Willian merapat, betapa berbahayanya skuad Arsenal musim depan. Jika ditambah Thomas Partey dan Dayot Upamecano, skuad Arsenal diprediksi jauh lebih menggila.

Sekarang yang jadi pertanyaan, formasi apa yang akan diterapkan Mikel Arteta musim depan? Arteta diprediksi akan mengandalkan pola 4-2-3-1.

(Coutinho akan berperan sebagai playmaker di Arsenal)

Untuk penjaga gawang, Bernd Leno akan kembali naik pangkat setelah mengalami cedera parah ketika project restart Liga Inggris 2019-2020 digulirkan pertengahan Juni 2020. Kemudian, untuk empat bek sejajar dipercayakan kepada Hector Bellerin, Upamecano, David Luiz dan Kieran Tierney.

Selanjutnya, Thomas Partey dan Dani Ceballos akan beroperasi sebagai gelandang double pivot. Bagaimana dengan pengisi posisi sayap? Willian akan bertugas sebagai winger kanan, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang beroperasi di sisi sebelahnya.

Sementara Coutinho akan bertugas di posisi playmaker, menyokong penyerang tunggal Alexandre Lacazette. Melihat komposisi pemain di atas, Arsenal diprediksi dapat bersaing di perebutan finis zona Liga Champions.

Berikut prakiraan formasi Arsenal musim depan:

(4-2-3-1): Leno; Bellerin, Luiz, Upamecano,Tierney; Partey, Ceballos; Coutinho, Aubameyang, Willian; Lacazette.

Sumber: Bola.okezone.com

Gambar utama: World Today News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *