Laporan Pertandingan Liga Inggris: Fulham 0-3 Arsenal

Bola.net – Fulham menjamu Arsenal pada laga perdana Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Pada laga di Craven Cottage itu, Fulham harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 3-0.

Arsenal tidak menemui kendala yang berarti walau menjadi tamu. Gol cepat Alexandre Lacazette menjadi pembeda skor di babak pertama. Di babak kedua, ada gol debut Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk Arsenal.

The Gunners membuka musim dengan sempurna, sedangkan Fulham menandai momen kembali ke Premier League dengan kekalahan.

Di pekan kedua, Arsenal akan bersua West Ham di Stadion Emirates (20/9/2020). Sedangkan, Fulham akan berjumpa sesama klub promosi yakni Leeds United di Stadion Elland Road (19/9/2020).

Babak Pertama

Arsenal membuka babak pertama dengan tampil menekan. Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang langsung tampil padu di lini depan The Gunners.

Arsenal mendapatkan gol pertama pada menit ke-8. Bermula dari kemelut di depan gawang, sepakan William mampu diblok kiper. Lalu, bola liar disambar Lacazette untuk menjadi gol.

Lacazette pun mencatatkan namanya dalam sejarah Premier League. Pemain asal Prancis itu menjadi yang pertama mencetak gol pembuka Premier League dalam dua musim. Sebelumnya terjadi pada musim 2017/2018.

Arsenal mendapat peluang pada menit ke-21. Kerja sama Willian dan Lacazette masih bisa diblok, sedangkan sepakan Granit Xhaka tidak tepat sasaran.

Willian hampir mencetak gol pada laga debutnya. Pada menit ke-27, mantan pemain Chelsea melepaskan tendangan bebas terukur. Hanya saja, sepakan Willian mengenai tiang gawang.

Arsenal terus mendapat peluang, tetapi tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Seperti di awal babak pertama, Arsenal juga langsung menekan begitu babak kedua dimulai. The Gunners juga mendapatkan gol cepat. Pada menit ke-49, Gabriel Magalhaes membawa Arsenal unggul 2-0.

Pemain asal Brasil mencetak gol pada laga debutnya. Gabriel membobol gawang Fulham dari sundulan kepala usai menyambut umpan sepak sudut Willian.

Arsenal unggul makin jauh pada menit ke-57. Kali ini, giliran Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor. Arsenal unggul 3-0.

Fulham coba merespon ketinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Scott Parker memainkan Alexandar Mitrovic dan Angguisa untuk menambah daya gedor. Hanya saja, Arsenal sudah punya momen bagus.

Pada menit ke-77, Willian ditarik keluar. Nicolas Pepe masuk. Tak lama berselang, giliran Ceballos yang masuk menggantikan Granit Xhaka. Sebagai informasi, pada sesi pemanasan sebelum laga, Ceballos sempat terlibat friksi dengan Eddie Nketieh.

Nketieh sendiri dimainkan pada menit ke-87 untuk menggantikan Lacazette. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal.


Artikel ini milik bola.net dengan judul asli Hasil Pertandingan Fulham vs Arsenal: Skor 0-3 oleh Asad Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *