Meski Senang, Striker Ajax Ini Tolak Arsenal Secara Halus

Penyerang Ajax Quincy Promes mengaku tersanjung mengetahui dirinya masuk dalam agenda belanja Arsenal.

Penyerang Ajax Quincy Promes mengaku terkejut mendapati dirinya ditaksir raksasa Liga Primer Inggris Arsenal.

Pemain internasional Belanda ini memang dalam beberapa pekan terakhir dikait-kaitkan dengan kubu Emirates Stadium, yang sedang berbenah jelang musim baru bergulir.

Setelah nama-nama seperti Gabriel Magalhaes, Thomas Partey, Houssem Aouar hingga Philippe Coutinho, kini The Gunners dirumorkan hendak mendatangkan Promes, pemain berbakat milik Ajax.

Sejak bergabung dengan raksasa Eredivisie itu dari Sevilla dengan nilai transfer €17,2 juta tahun lalu, penampilan Promes cukup menyita perhatian, terutama di kompetisi sepakbola Belanda.

Arsenal menjadi salah satu klub yang disebut-sebut memantau dengan seksama perkembangan karier sang attacker di Amsterdam. 

Mengetahui ketertarikan Arsenal, Promes lebih memilih bersikap rileks. Dia menyadari, di tahapan sekarang ini, spekulasi transfer akan silih berganti.

“Inilah rumor, saya tidak boleh larut dalam hal seperti ini,” tuturnya kepada wartawan.

“Saya tersanjung dengan ketertarikan itu. Tapi saya baru satu tahun mengabdi di klub ini. Semua orang tahu bahwa saya sangat bahagia berada di klub ini. Saya sama sekali tidak berniat untuk angkat kaki,” jelas sang penyerang.

Promes merasa cukup dengan memperkuat Ajax. Aalasannya sederhana: mereka tampil di Liga Champions, sementara Arsenal gagal mengklaim satu tempat di kompetisi kasta teratas Eropa itu musim depan. Klub London Utara menuntaskan musim 2019/20 di luar spot Liga Champions.

“Para pemain sekarang berpikir dua kali ketika klub-klub lain datang. Kami bermain di Liga Champions, jadi Anda tidak bisa berbisnis di Ajax. Semua pemain menentukan diri mereka sendiri, dan kami tidak banyak membicarakan itu [bursa transfer],” tandas Promes.

Promes, kelahiran 1992, mencatatkan 28 penampilan bagi Ajax di seluruh kompetisi resmi musim lalu dengan membukukan 16 gol dan lima assist.

Artikel ini milik Goal.com dengan judul asli Striker Ajax Quincy Promes Kaget Ditaksir Arsenal oleh Anugerah Pamuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *