Mikel Arteta Enggan Menjelaskan Permasalahan Playmakernya

Artikel ini milik Bola.com dengan judul asli Ternyata Benar Ada Konflik Pribadi antara Mesut Ozil dengan Mikel Arteta di Arsenal oleh Ario Yosia

Bola.com, Jakarta – Masa depan Mesut Ozil di Arsenal kian terasa gelap setelah ia kembali tak menghiasi daftar skuat dalam laga melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Dalam duel tersebut The Gunners kalah 1-2.

Playmaker Jerman, sekali lagi tidak terlihat di Stadion Tottenham Hotspur.

Ozil, dengan sisa satu tahun pada kontrak Gunners-nya, dengan bayaran termahal di klub , awalnya jadi figur kunci di bulan-bulan awal kedatangan Mikel Arteta di klub.

Pesepak bola berusia 31 tahun, yang jadi spesialis cadangan di rezim Unai Emery, mulai teratur bermain di era manajer baru mantan rekan setimnya di masa lalu.

Namun, kondisi berubah setelah fase lock-down pandemi virus corona, Mesut Ozil sama sekali belum pernah mencicipi lapangan.

Ozil gagal masuk tim untuk laga away ke Manchester City, sebelum berada di bangku cadangan dalam duel Brighton dan Southampton.

Ia terlihat di kandang St. Mary’s, duduk di tribun melindungi dirinya dari matahari dengan payung; ketika Arteta melakukan pergantian pemain dalam kemenangan 2-0, sang mentor sama sekali tidak menoleh ke Ozil.

Sejak itu ia benar-benar absen selama lima pertandingan berturut-turut, termasuk dalam laga kemenangan perempat final Piala FA kontra Sheffield United.

Seperti Matteo Guendouzi, yang dicampakkan di tengah kemarahan klub tak pantas pemain asal Prancis itu, Arteta tidak mau membicarakan tentang Mesut Ozil dan masa depannya.

Berbicara setelah Arsenal kalah 2-1 dari tim asuhan Jose Mourinho akhir pekan ini, Mikel Arteta berujar:

“Dia masih dalam posisi yang sama dengan dia minggu lalu atau dua minggu yang lalu. Dan saya perlu tegaskanbahwa kami akan menyelesaikan semuanya secara internal.”

Didesak lebih jauh tentang apa yang dia maksudkan dengan itu, Arteta menyatakan dengan sederhana: “Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan.”

Memasuki tahun terakhir masa kontraknya, kans Mesut Ozil bertahan di London bisa dikatakan berat.

Arsenal berharap masih bisa menguangkan sang pemain dengan mencari klub yang meminatinya. Walau hal itu tak mudah karena gaji Ozil yang menembus 350 ribu poundsterling per minggu membuat banyak klub ogah meminangnya.

Sumber: Mirror

Sumber: Bola.com

Gambar utama: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *