Mikel : “Tak Ada Harapan Untuk Striker Baru Januari Ini”

IDGooners – Meskipun Arsenal mengalami kesulitan dalam mencetak gol dan semakin banyak tuntutan untuk mendatangkan darah segar di lini depan, Mikel Arteta mengatakan penambahan seorang penyerang bulan ini “tampaknya tidak realistis”.

The Gunners kembali menelan kekalahan pada hari Minggu ketika Liverpool membuat mereka membayar mahal untuk sejumlah peluang yang terbuang percuma di awal pertandingan. Arsenal gagal mencetak gol dalam kekalahan 2-0 di Piala FA melawan Liverpool, yang berarti tim Arteta hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Arsenal juga telah melepaskan lebih dari 60 tembakan dalam tiga pertandingan terakhir mereka, namun hanya berhasil mencetak satu gol.

Banyaknya peluang yang terbuang percuma telah merusak musim yang sejauh ini terlihat menjanjikan, dan kegagalan mereka di Piala FA membuat klub ini bersaing untuk meraih kejayaan yang impossible – tetapi bisa aja – di Liga Premier dan Liga Champions.

“Tak Realistis”

Inefisiensi Gabriel Jesus bersama dengan opsi alternatif yang kurang memuaskan berarti para Gooners mengharapkan penambahan seorang penyerang dalam jendela transfer bulan Januari.

Arsenal telah dikaitkan dengan pemain seperti Ivan Toney, Victor Osimhen, dan Dusan Vlahovic, meskipun setiap upaya untuk mendapatkan target yang diinginkan dianggap sulit karena biayanya.

Sayangnya, Arteta di wawancaranya menyebut hal yang sedikit mengecewakan setelah kekalahan pada hari Minggu mengenai situasi penyerang klub dan potensi bisnis yang bisa mereka lakukan bulan ini.

“Apa yang saya harapkan dari para fans adalah agar mereka mendukung tim, seperti yang mereka lakukan dalam momen-momen sulit,” katanya. “Dukunglah mereka yang (Gabjes dan Nketiah) kami miliki – mereka sungguh luar biasa. Jika tidak, mereka tidak akan melakukan apa yang mereka lakukan lagi hari ini, di Anfield dan di sini.”

“Tetaplah mendukung mereka, itulah yang mereka butuhkan, bahwa kami sepenuhnya mendukung mereka. Maka mereka merasa penting, dan didukung karena mereka pantas mendapatkannya, dengan sikap mereka, mereka tidak pantas mendapatkan yang berbeda. Itulah pendapat saya.”

Bos juga menambahkan bahwa perekrutan seorang penyerang sebelum batas waktu transfer bulan Januari “tampaknya tidak realistis” dan mencatat bahwa tugasnya adalah “meng-upgrade” para pemain yang sudah ada di skuad Arsenal.

Jesus absen dalam kekalahan pada hari Minggu dengan cedera lutut yang tidak diyakini parah, sehingga Kai Havertz dipercayakan untuk menempati posisi penyerang. Namun, pemain Jerman itu kurang meyakinkan di lini depan dan sering menyia-nyiakan beberapa peluang yang sangat bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *