Siap-siap Berpisah Dengan 3 Bintang Hale End di Musim Dingin Ini

Tiga pemain akademi yang mungkin akan pergi – Getty Images

IDGooners.com – Meskipun jendela transfer sudah buka, Arsenal kemungkinan tidak akan aktif pada transfer musim dingin ini karena pengeluaran besar di musim panas dan keterbatasan finansial sesuai aturan Financial Fair Play (FFP).

Namun, fans The Gunners sudah berteriak meminta upgrade setelah melihat dua pertandingan terakhir yang mengecewakan. Apalagi ada masalah yang sudah terlihat musim ini dimulai, yaitu kurang ganasnya Arsenal di depan gawang.

Mengingat tujuan klub untuk musim 2023/24 adalah untuk menjuarai Premier League, tak heran jika Arteta akan tergiur untuk mendatangkan beberapa pemain seiring berjalannya bulan Januari. Akan tetapi, Arsenal harus menjual beberapa pemain karena adanya aturan FFP. Oleh karena itu, menjual tiga pemain homegrown ini mungkin akan meringankan masalah tersebut.

1. Reiss Nelson

Reis tak kunjung mendapat kesempatan bermain – Getty Images

Meskipun produktivitasnya di awal musim kemarin mengesankan, Bukayo Saka masih belum tergantikan karena secara konsisten menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim ini.

Starboy Saka telah menjadi starter dalam hampir semua pertandingan Premier League Arsenal musim ini, kecuali satu, di mana Gabriel Jesus mendapat kesempatan bermain di sisi kanan saat Saka absen karena cedera hamstring pada kemenangan 1-0 atas Man City pada bulan Oktober.

Meski Nelson menandatangani kontrak baru dengan klub pada musim panas meskipun jarang tampil musim lalu, Ia mungkin berharap mendapatkan lebih banyak menit di musim 2023/24, terutama setelah klub memutuskan tidak merekrut penyerang lain – terkecuali Kai Havertz – pada musim panas.

Namun, bintang asal Hale End ini baru mendapatkan tiga kali kesempatan menjadi starter dalam semua kompetisi. Meskipun bukan pemain luar biasa, Nelson seringkali tampil memukau untuk The Gunners musim ini dan tanpa ragu pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Mengingat kurangnya diberikan jam terbang, tidak mengherankan jika klub memutuskan untuk menjualnya pada musim dingin ini. West Ham dikabarkan termasuk di antara klub yang berminat untuk melakukan negosiasi kesepakatan permanen.

2. Eddie Nketiah

Nketiah yang tak jarang tampil inkonsisten – Getty Images

Striker favorit fans Arsenal ini sudah sering mendapatkan kesempatan dari Mikel Arteta. Namun, performanya masih jauh dari kata konsisten.

Nketiah jelas bisa bersinar di Premier League, hanya saja levelnya masih jauh di bawah standar klub seambisius Arsenal.

The Gunners telah dikaitkan dengan sejumlah panjang daftar penyerang bulan ini, tetapi Nketiah harus pergi terlebih dahulu untuk memberi tempat bagi striker baru nantinya. Pemain asal Inggris ini telah menarik minat dari beberapa klub Premier League, dan akan menjadi keputusan yang bijak apabila Arsenal dapat menjualnya jika mendapat tawaran yang wajar.

3. Emile Smith-Rowe

The Smith kehilangan performa terbaiknya setelah cedera – Getty Images

Sedih memang memasukan nama Smith-Rowe kedalam list ini. Namun, apa boleh buat, performanya tak lagi seperti musim lalu sebelum Ia cedera lutut. Mungkin masih banyak yang percaya bahwa masih ada harapan untuk Smith-Rowe untuk bersinar dengan seragam The Gunners, tetapi melihat struktur taktik Arteta musim ini, harapan itu semakin kecil.

Walaupun Kai sempat terkena suspensi dan Vieira yang terkendala cedera paha, Mikel lebih cenderung memilih memainkan Trossard daripada ESR. Hasilnya, The Smith hanya mendapat 243 menit total waktu bermain musim ini.

Dengan catatan tersebut, akan menjadi pilihan bijak jika Arsenal memutuskan untuk berpisah dengan lulusan Hale End ini dan memberikan kesempatan untuk mendatangkan satu atau dua pemain baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *