Tiga Poin Penting Penjaga Asa Juara – Rating Pemain dan Review Arsenal 2 – 0 Luton Town

Nelson diberi kesempatan bermain – GettyImages

IDGooners.com – Arsenal berhasil meraih kembali puncak klasemen sementara setelah menang dua gol tanpa balas di Emirates Stadium. Tiga poin ini merupakan poin yang sangat penting untuk menjaga asa Arsenal untuk juara Liga Primer musim ini.

Di pertandingan ini, Arteta melakukan lima rotasi pemain, dengan Bukayo Saka absen dan Emile Smith Rowe serta Thomas Partey masuk ke dalam skuat di London utara. Mikel Arteta berhasil memimpin timnya dengan baik, terutama lewat gol yang dibuka oleh Martin Odegaard dan gol bunuh diri dari Daiki Hashioka sebelum jeda, memberi posisi yang nyaman bagi Arsenal.

Odegaard berhasil mencetak gol di pertandingan ini,

Meski performa Arsenal di babak kedua tidak begitu cemerlang, tapi mereka tetap mampu menjaga keunggulan dengan baik. Bulan ini nampaknya akan menjadi penentu musim Arsenal, baik di level domestik maupun di Eropa, dan ini adalah awal yang positif meskipun agak tenang.

RATING PEMAIN

Arteta merotasi pemainnya untuk bersiap melawan Bayern Munchen di semifinal Champions League minggu depan. Walau begitu, The Gunners berhasil meraih kemenangan dan berada di puncak klasemen setidaknya untuk 24 jam kedepan.

David Raya 7

Jarang mendapat gangguan karena Arsenal mendominasi pertandingan. Distribusi bola solid.

Ben White 7

Solid dalam serang dan bertahan. Berani menusuk pertahanan Luton dengan gerakannya.

William Saliba 7

Malam yang mudah bagi bek asal Prancis. setelah pertandingan Minggu lalu di Etihad. Satu-satunya pemain Arsenal yang gapernah main jelek di Liga musim ini.

Gabriel 7

Bertarung sengit dengan penyerang Luton, Carlton Morris, dan keluar sebagai pemenang. Melakukan beberapa block krusial dari situasi bola mati.

Oleksandr Zinchenko 6

Kurang tajam di menit awal, tapi semakin membaik seiring berjalannya permainan. Akan menjadi pemain penting dalam sisa musim.

Martin Odegaard 8 | Man Of The Match

Tampil sangat tajam sepanjang malam dan mencetak gol ke-7 nya musim ini. Beberapa passing-nya berada di level yang berbeda. Pengendali pertandingan, as always.

Thomas Partey 7

Masih terlihat sedikit “berkarat”, tapi semakin baik dengan setiap pertandingan yang ia mainkan. Memberikan umpan-umpan yang lumayan bagus dari belakang.

Emile Smith Rowe 8

Pilihan terbaik dalam hal pemain yang masuk dalam starting XI. Berperan besar dalam kedua gol pembuka. Terlihat bahwa dia mau membuktikan bahwa ia masih pantas di Arsenal.

Reiss Nelson 6

Mencetak gol kedua Arsenal, tetapi dianggap sebagai gol bunuh diri. Beberapa momen cemerlang, tapi terlalu sering membuang kesempatan yang cukup bagus.

Kai Havertz 7

Semakin terlihat klop bersama Odegaard untuk gol pembuka Arsenal. Hampir mencetak gol sendiri beberapa kali.

Leandro Trossard 6

Berulang kali mengacaukan lawan dan berperan dalam gol kedua. Masih terlihat terbaik sebagai pemain pengganti alias super-sub.

Subtitusi

Declan Rice (Partey 66′) 6

Belakangan ini sering dimainkan lebih maju, tapi mendapat kesempatan bermain sebagai No 6 di pertandingan ini.

Eddie Nketiah (Havertz 66′) 6

Semangat sejak masuk sebagai pengganti, tapi masih kurang tajam untuk berada di level Arsenal saat ini.

Gabriel Martinelli (Nelson 74′) –

Takehiro Tomiyasu (Zinchenko 74′) –

Jorginho (Smith Rowe 85′) –

Pengganti yang tidak digunakan: Ramsdale, Kiwior, Vieira, dan Jesus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *