Wenger Sesalkan Tidak Beli Gareth Bale

Artikel ini milik Detik.com dengan judul asli Kesalahan Terbesar Wenger di Arsenal Tidak Beli Gareth Bale oleh Afif Farhan

London – Arsene Wenger yang merupakan mantan manajer Arsenal pernah mengungkapkan kesalahan terbesarnya. Kesalahan itu adalah tidak membeli Gareth Bale.

Dilansir dari Squawka, Arsene Wenger merupakan salah satu manajer Arsenal yang tersukses. Pria asal Prancis ini bertugas dari tahun 1996-2018, dengan torehan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

Wenger pun melahirkan pemain-pemain hebat, seperti Thierry Henry hingga Cesc Fabregas. Namun seperti manajer-manajer lainnya, kadang Wenger tak bisa mendapat pemain yang diinginkan, salah beli pemain, atau terlambat membeli pemain hingga disamber klub lain.

“Kesalahan terbesar saya adalah tidak membeli Gareth Bale,” kata Wenger.

Arsene Wenger menjelaskan, kala itu sekitar musim 2006/2007, nama Bale memang sudah mencuat sebagai pemain berpotensi dari Southampton.

“Tetapi, saat itu saya sudah memiliki Ashley Cole dan Gael Clichy. Sehingga saya tidak membutuhkan bek kiri lagi,” terangnya.

Gareth Bale pun kemudian malah diboyong rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur pada musim 2007/2008. Bale makin menggila di sana dan tampil impresif hingga akhirnya diboyong Real Madrid di musim 2013/2014.

Bale pun bertransformasi, yang dulunya bek kiri menjadi sayap kiri. Terlepas dari kontroversi dan cedera, Bale punya catatan gemilang.

Selama di Spurs, Bale pernah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris di musim 2012/2013. Barulah di Real Madrid, Bale merasakan banyak gelar seperti empat gelar Liga Champions, empat gelar Piala Dunia antarklub, dan sekali juara La Liga serta sekali Copa Del Rey.

Kalau dulu Wenger membeli Gareth Bale, mungkin kini lain cerita…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *